Wujudkan Kamtibmas, Forkompimcam Hargeulis Silarahmi Dengan Para Calwu

oleh -10 views
SILATURAHMI: Jajaran Forkopimcam Haurgeulis melaksanakan silaturahmi ke para calwu, Kamis (29/4). FOTO. KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU
SILATURAHMI: Jajaran Forkopimcam Haurgeulis melaksanakan silaturahmi ke para calwu, Kamis (29/4). FOTO. KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

Radarcirebon.com, CIRTIM – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Hargeulis, Kabupaten Indramayu mengunjungi kediaman para kandidat calon kuwu (calwu) yang akan berkompetisi pada Pemilihan Kuwu (Pilwu) Seretak tahun 2021.

Camat Haurgeulis, Rory Firmansyah SSTP MSi menjelaskan, giat sambang sekaligus silaturahmi  ini sebagai upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Penyelenggaraan pesta demokrasi tingkat desa ditengah pandemi Covid-19, para calwu juga diingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penularan virus corona.

Disiplin prokes, memang menjadi fokus utama dalam giat sambang tersebut. Hal ini sesuai tekad pemerintah yang berusaha agar pelaksanaan Pilwu Serentak 2021 tidak menjadi kluster baru.

Baca juga: Anak Milenial ini Siap Mewujudkan Desa Kiajaran Kulon Maju dan Berkeadilan Sosial

“Kami meminta kepada seluruh kandidat untuk membantu dalam menciptakan suasana sejuk dan damai. Kita juga ingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam segala kegiatannya,” katanya usai silaturahmi dengan para Calwu Desa Karangtumaritis di kediaman masing-masing, Kamis (29/4).

Selain itu lanjut dia, safari silaturahmi dengan 19 calwu se-Kecamatan Haurgeulis juga dimanfaatkan untuk sosialisasi visi misi Indramayu Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat atau Bermartabat. Sehingga pada saat nantinya terpilih, mereka dapat bersinergi dalam pencapaian 99 program bupati dan wakil bupati Indramayu.

Sementara itu, Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Bambang SIK melalui Kapolsek Haurgeulis, AKP Warmad menambahkan, kegiatan sambang ini sekaligus pula untuk menciptakan sinergitas dan kemitraan dengan para balonwu.

Apabila ada informasi ataupun sesuatu hal yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas, mereka  diimbau segera untuk menghubungi Polsek Losarang. Supaya dapat diantisipasi secara bersama-sama.

“Kami juga menghimbau kepada para kandidat untuk menghindari narasi-narasi yang menipu, berita hoax, mendeskritkan calon lainnya. Karena itu akan memanaskan situasi. Lebih baik jual program yang terbaik kepada masyarakat,” tegasnya. (kho/radarindramayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *