Tujuh Warga Gebang Kulon Terpapar Covid-19, Pemdes Siapkan Ini

oleh -18 views
SIAGA: Pemdes Gebang Kulon menyiapkan ruang isolasi mandiri bagi warganya yang terpapar virus corona, Senin (28/6). FOTO. DENY HAMDANI/RADARCIREBON
SIAGA: Pemdes Gebang Kulon menyiapkan ruang isolasi mandiri bagi warganya yang terpapar virus corona, Senin (28/6). FOTO. DENY HAMDANI/RADARCIREBON

Radarcirebon.com, CIRTIM – Pemerintah Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon menyediakan ruangan khusus untuk isolasi mandiri (isoman) dan juga paket sembako bagi warganya yang terpapar Covid-19.

Kuwu Gebang Kulon Andi Subandi ST mengatakan, pihaknya membuka ruang untuk isoman bagi pasien Covid-19 sebagai bentuk keprihatinan dengan kondisi sejumlah rumah sakit yang sudah tidak lagi bisa menampung pasien Covid-19.

“Kita lihat bersama, RS Waled saja sekarang sudah tidak lagi menerima pasien Covid-19 karena memang ruangannya sudah cukup penuh,” katanya.

Sehingga, pihaknya telah menyediakan ruangan khusus yang diperuntukan untuk ruang isolasi warga yang terpapar Covid-19.

“Sebenarnya ruang isolasi ini sudah ada sejak beberapa bulan yang lalu, namun saat ini akan kami intensifkan. Bagi warga yang terpapar covid silahkan isolasi di ruangan tersebut,” tuturnya.

Selain menyediakan ruangan isolasi Covid-19, Pemdes Gebang Kulon menyediakan paket sembako bagi warganya yang terpapar covid 19.

“Kalau orang isolasikan enggak bisa kemana-mana, sedangkan mereka butuh makan dan kebutuhan lainnya, sehingga kita sediakan juga paket sembako untuk membantu warga yang tengah melakukan isolasi mandiri,” imbuhnya.

Andi menyebutkan, saat ini sudah ada tujuh warganya yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19. “Total yang masih aktif ada tujuh orang,  serta lima orang masih menunggu hasil swab PCR,” sebutnya.

Namun, lanjutnya, ruangan isolasi yang telah tersedia hingga saat ini masih kosong karena warga lebih memilih di rumah.

“Namun kalau misalkan rumah sudah tidak bisa untuk dijadikan tempat isolasi maka ruangan yang telah kita sediakan siap digunakan untuk isolasi warga kita,” ujarnya.

Sejauh ini, di Desa Gebang Kulon selalu ada kasus aktif Covid 19. “Kita terus perketat PPKM, termasuk juga membatasi kegiatan masyarakat yang menimbulkan keramaian kita akan perketat,” pungkasnya. (den/radarcirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.