Tiga Sekolah di Mundu Lakukan Uji Coba KBM Tatap Muka

oleh -87 views
PANTAU PERSIAPAN: Tim Satgas Covid Kecamatan Mundu melakukan pemantauan persiapan KBM tatap muka. FOTO. DENY HAMDANI/RADAR CIREBON
PANTAU PERSIAPAN: Tim Satgas Covid Kecamatan Mundu melakukan pemantauan persiapan KBM tatap muka. FOTO. DENY HAMDANI/RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIRTIM – Persiapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka tengah dilakukan di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Satgas Covid 19 Kecamatan Mundu melakukan pemantauan langsung sekolah-sekolah yang akan melakukan uji coba KBM tatap muka.

Korwil Pendidikan Kecamatan Mundu, Dewi Sekarwesi mengatakan ada tiga sekolah di Kecamatan Mundu yang akan melakukan uji coba KBM tatap muka. Rencananya uji coba tatap muka di Mundu akan dimulai Rabu (7/4) hingga Sabtu (10/4) mendatang.

“Di Kecamatan Mundu ini ada tiga jenjang yang diuji cobakan KBM yaitu TK Al Karomah, SDN Pamengkang 1 dan SMP N 1 Mundu,”ujarnya.

Dewi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 Kecamatan Mundu terkait dengan uji coba KBM tatap muka.

“Satgas Covid tadi sudah meninjau kesiapan tiga sekolah ini dari persiapan pelaksanaan uji coba ini, dan Insya Allah tiga sekolah siap,” tuturnya.

Pihaknya memastikan protokol kesehatandan sarana pendukung lainnya telah tersiapkan sebelum pelaksanaan uji coba KBM tatap muka ini.

Baca juga: Nadiem Makarim: Bulan Juli Pembelajaran Tatap Muka Bisa Dilaksanakan, Kalau?

Berbeda dengan kondisi normal, untuk uji coba KBM tatap muka ini pihaknya menerapkan satu meja untuk satu siswa. “Satu meja satu orang, satu kelas 16 orang maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid 19 Kecamatan Mundu, Anwar Sadat mengatakan pihaknya telah melakukan monitoring dan pengecekan kesiapan setiap sekolah yang akan melakukan KBM tatap muka.

“Persiapan untuk besok, hari ini kita melakukan pemantauan kesiapan sekolah-sekolah tersebut dalam melakukan tatap muka besok,” ujarnya.

Berdasarkan hasil monitoring kesiapan KBM tatap muka, seluruh sekolah yang akan melakukan KBM tatap muka telah memenuhi standar prokes covid 19. “Hasilnya sudah siap masing-masing sekolah termasuk prokes dan sarana pendukung lainnya,” tuturnya.

Pihaknya menekankan siswa maupun guru serta karyawan sekolah wajib mentaati protokol kesehatan. “Prokes bagi guru dan siswa tersebut,” ujarnya.

Pihaknya akan melakukan evaluasi pada Sabtu (10/4) menyusul berakhirnya masa uji coba KBM tatap muka. “Sabtu kita evaluasi, apakah pelaksanaan uji coba ini hasilnya baik atau perlu ada perbaikkan kedepannya sebelum seluruh sekolah melakukan KBM tatap muka,” tuturnya. (den/radar cirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *