Tidak Hanya Soal Agama, MWC NU Astanajapura Ingin Andil Dalam Urusan Ini

oleh -101 views
SEGERA DIBANGUN: Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Astanajapura ikut andil membangun ekonomi dengan segera menghadirkan gedung baru yang lebih representatif. FOTO. PCNU FOR RADAR CIREBON
SEGERA DIBANGUN: Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Astanajapura ikut andil membangun ekonomi dengan segera menghadirkan gedung baru yang lebih representatif. FOTO. PCNU FOR RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIRTIM – Banyak cara membangun geliat ekonomi masyarakat Kabupaten Cirebon. Seperti yang dilakukan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Astanajapura yang ikut andil membangun ekonomi.

Caranya dengan membangun gedung baru MWC NU. Lokasinya di bekas Pasar Mertapada Wetan, Kecamatan Astanajapura.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon KH Aziz Hakim Syaerozi mengatakan lokasi pembangunan MWC NU Astanajapura cukup straegis. Artinya, jika nanti jadi, diharapkan turut mendorong kemajuan perekonomian di sekitarnya.

“Lokasinya sangat strategis sekali. Dan ini ke depan kita harapkan bisa menjadi motor penggerak ekonomi di area sekitar. Dengan adanya gedung baru itu berpotensi bisa dikembangkan secara ekonomi,” ujar Kang Aziz –sapaan akrabnya, Kamis (3/6).

Dikatakan Kang Aziz, saat ini ada sebanyak 15 MWC NU di Kabupaten Cirebon yang sedang membangun gedung MWC. Beberapa di antaranya, gedung MWC NU sudah terbangun.

“Dari 15 MWC NU yang sedang membangun gedung MWC NU, tiga di antaranya masih menggunakan gedung pinjam pakai, baik dari desa ataupun Pemerintah Kabupaten Cirebon. Sementara 12 di antaranya dibangun di atas tanah wakaf NU,” tuturnya.

Sementara itu, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon KH Wawan Arwani mengatakan bahwa NU Kecamatan Astanajapura belum pernah memiliki gedung MWC NU. Sehingga, pembangunan gedung MWC ini menjadikan salah satu titik kebangkitan NU di Kecamatan Astanajapura.

“Insya Allah yang dukung pembangunan Gedung MWC NU ini mendapatkan keberkahan,” ujar Kang Wawan.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua MWC NU Astanajapura, Poniman SAg mengatakan pembangunan gedung MWC NU Astanajapura ini dilakukan di atas tanah milik Desa Mertapada Wetan.

Pihaknya diberikan izin untuk memakai satu bangunan lantai dua dan enam kios yang berada dibekas Pasar Mertapada Wetan tersebut.

Rencananya, kios yang satu lantai, akan dibuat dua lantai, sehingga bisa sesuai dengan gedung dua lantai yang sudah terbangun. Ia memperkirakan, pembangunan gedung tersebut akan membutuhkan dana sekitar Rp1 Miliar.

Maka, sambungnya, dukungan dari seluruh pihak sangat diharapkan, untuk segera mewujudkan pembangunan ini.

“Alhamdulillah beberapa donatur sudah ikut memberikan donasi. Kita harapkan selesai sesuai target dan bisa dimanfaatkan untuk kemajuan umat,” pungkasnya. (sam/radarcirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.