Tak kunjung Mekar, Pengurus KPCT Bekukan Diri

oleh -48 views
BEKU: Perwakilan sebagian pengurus Komite Pemekaran Cirebon Timur (KPCT) secara resmi menyampaikan pembekuan diri. FOTO. KPCT FOR RADAR CIREBON
BEKU: Perwakilan sebagian pengurus Komite Pemekaran Cirebon Timur (KPCT) secara resmi menyampaikan pembekuan diri. FOTO. KPCT FOR RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIRTIM – Sebagian pengurus Komite Pemekaran Cirebon Timur (KPCT) resmi membekukan diri. Hal ini menyikapi lambatnya proses pemekaran Kabupaten Cirebon Timur yang hingga kini belum kunjung terealisasi.

Sekjen KPCT, Haidar SHi MPd mengatakan keputusan tersebut diambil melaui pertimbangan dan pemikiran bersama sehingga mayoritas dari penggagas KPCT sepakat untuk membekukan diri dari kelembagaan  dan kegiatan KPCT.

Diterangkan, dari enam orang pengurus KPCT, yakni Qorib SH MH sebagai ketua, dirinya yang menjabat sebagai Sekjen KPCT, Adang Juhandi, H Dade Mustofa sebagai anggota, Wasrun SSos dan  Mohamad Junaedi SSos yang juga sebagai anggota, sebagian membekukan diri.

“Tiga pengurus KPCT sepakat membekukan diri dari kegiatan dan kelembagaan KPCT,”ujarnya.

Namun demikian, sambung Haidar, pihaknya tetap mendukung dan akan mensupport siapapun yang akan meneruskan perjuangan pemekaran Cirebon Timur dan pendirian daerah otonomi Kabupaten Cirebon Timur.

“Kami akan mendukung segala upaya  pergerakan pemekaran Kabupaten Cirebon dan pendirian DOB Kabupaten Cirebon Timur apabila dikemudian hari diperjuangkan oleh siapapun dan lembaga apa pun namanya,” imbuhnya.

Faktor lainnya yang meneguhkan diambilnya keputusan tersebut karena pihaknya menyikapi kondisi kekinian yang terjadi di publik tentang perjuangan pemekaran Kabupaten Cirebon Timur.

Banyak pihak mempertanyakan kiprah KPCT sebagai organ yang selama ini mewacanakan dan menggaungkan pemekaran namun pertanyaan yang muncul di publik tidak bisa dijawab.

“Jangan sampai KPCT menjdi penghambat dan beban bagi upaya perwujudan cita-cita dan Kebutuhan warga dan masyarakat WTC untuk mandiri dalam bentuk DOB Kabupaten Cirebon Timur,”ungkapnya. (dri/radarcirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *