Soal Kampanye Pilwu, Kapolsek Terisi: Pakai Cara yang Menarik dan Edukatif

oleh -28 views
IMBAU CALWU: Forkopimcam Terisi mengimbau para calwu saat acara penyampian visi misi calon kuwu Desa Plosokerep, Kamis (29/4). FOTO. KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU
IMBAU CALWU: Forkopimcam Terisi mengimbau para calwu saat acara penyampian visi misi calon kuwu Desa Plosokerep, Kamis (29/4). FOTO. KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

Radarcirebon.com, CIRTIM – Tahapan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak 2021 di Kabupaten Indramayu memasuki masa kampanye.

Para calon kuwu (calwu) diharapkan mampu memanfaatkan masa kampanye seefektif mungkin. Mengedukasi pemilih melalui penyampaian visi, misi program dan citra diri.

“Jangan kemudian, masyarakat pemilih disuguhi oleh wacana-wacana yang sebenarnya tidak mengedukasi. Saling cemooh, saling ejek yang justru berpotensi memancing keributan,” kata Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Bambang SIK melalui Kapolsek Terisi, Iptu Hendro Ruhanda SH saat menghadiri acara penyampian visi misi calon kuwu Desa Plosokerep, Kamis (29/4).

Turut hadir dalam acara Plt Camat Terisi, H Caswa SPd SH MSi, Danramil Cikedung Kapten Inf Nakromin, Pj Kuwu Plosokerep, BPD, serta jajaran Panpilwu Plosokerep.

Kampanye Pilwu di bulan suci Ramadan, para calwu juga diimbau untuk melaksanakannya dengan tertib dan tidak mengganggu ketertiban umum. Hormati warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Baca juga: Wujudkan Kamtibmas, Forkompimcam Hargeulis Silarahmi Dengan Para Calwu

Kemudian sesuai dengan peraturan Bupati Indramayu agar tidak melaksanakan kegiatan kampanye dengan konvoi, arak arakan, pesta yang dapat menimbulkan kerumunan massa dan melanggar protokol kesehatan.

“Tujuan dari kampanye pada dasarnya adalah untuk mendorong partisipasi masyarakat. Jadi gunakan cara-cara yang menarik, menjawab pertanyaan masyarakat, bersifat solutif, dan mengedukasi,” terang Kapolsek Iptu Hendro Ruhanda.

Karena itu, para calwu maupun pendukung diminta untuk dapat menaati peraturan kampanye. Misalnya dengan berkampanye sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Baca juga: Berikut Poin-Poin Dalam Ikrar Damai Pilwu Serentak Indramayu

Tak hanya itu, kepada para calwu pihaknya meningatkan harus siap menang dan siap kalah. Apabila mendapatkan kekalahan harus legowo jangan sampai melakukan hal- hal yang merugikan diri sendiri dan masyarakat.

“Kepada panitia Pilwu harus netral dan profesional. Jika ada permasalahan segera diselesaikan dengan tuntas pada saat itu juga. Jangan dibikin berlarut-larut. Kedepankan musyawarah untuk mencapai kesepakatan bersama agar situasi tetap aman dan kondusif. Selalu bersinergi dan kordinasi dengan kami serta unsur Forkompimcam lainnya,” tandasnya. (kho/radarindramayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *