Soal Jadwal CPNS 2021, Ini Jawaban MenPANRB

oleh -65 views
FOTO. ILUSTRASI
FOTO.ILUSTRASI

CIRTIM – Saat ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tengah menyusun skema penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2021.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo menjelaskan, rencana penerimaan terbagi untuk penerimaan ASN dan Guru dengan skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Terkait jadwal, Kemenpan RB sedang menyusun bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN),” katanya.

Tjahjo mengatakan, pemerintah mencoba merumuskan prosedur, memperkuat dukungan kebijakan, mengidentifikasi berbagai risiko dan berbagai persiapan lain yang diperlukan.

Termasuk mencoba sistem seleksi secara online bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

“Pengadaan ASN dan Guru PPPK ini adalah sebuah upaya yang terkait dengan prioritas pembangunan SDM. Terutama SDM ASN, yaitu dengan melakukan rekrutmen pegawai ASN,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi, tahun ini, pemerintah kembali membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan total 1,3 juta formasi.

Formasi tersebut, posisi untuk 1.000.000 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), 189.000 untuk pemerintah daerah, dan 83.000 untuk instansi pemerintah pusat. (gw/fin/radar cirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.