Silaturahmi Bersama Presiden, Bupati Cirebon Diminta Kelola Anggaran Ini

oleh -41 views
PENANGANAN COVID-19: Bupati Cirebon, Drs Imron MAg bersama kepala daerah lain membahas penanganan covid-19. FOTO. ISTIMEWA/RADARCIREBON
PENANGANAN COVID-19: Bupati Cirebon, Drs Imron MAg bersama kepala daerah lain membahas penanganan covid-19. FOTO. ISTIMEWA/RADARCIREBON

Radarcirebon.com, CIRTIM – Bupati Cirebon Drs H Imron MAg melakukan silaturahmi dengan Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (27/5).

Dalam kesempatan tersebut, Imron hadir bersama dengan Gubernur Jawa Barat dan seluruh Bupati dan Walikota Se-Jawa Barat.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan tahun 2021 ini, merupakan tahun Percepatan Ekonomi Nasional (PEN). Ia mengatakan, pada kuartal pertama ini, ekonomi di Indonesia masih minus 0,74.

“Targetnya pada kuartal kedua, bisa melompat menjadi kurang lebih 7 persen,” kata Jokowi.

Jokowi menyebutkan, pemerintah sudah menyiapkan anggaran hingga Rp700 triliun untuk pemulihan ekonomi nasional. Ia berharap, anggaran tersebut bisa dimanfaatkan dan direalisasikan dengan cepat dan tepat.

Untuk bisa mewujudkan hal itu, Jokowi meminta pemerintah daerah mengedepankan akuntabilitas, efektivitas, efisiensi dan penggunaan anggaran tersebut.

“Saya minta, percepatan belanja pemerintah terus dikawal dan ditingkatkan,” ujar Jokowi.

Sementara itu, Bupati Cirebon Dr H Imron MAg mengatakan, silaturahmi tersebut membahas mengenai penanganan Covid-19 dan percepatan ekonomi yang harus dilakukan di masing-masing daerah.

Bupati bersama seluruh kepala daerah yang lainnya, mengaku siap untuk melaksanakan arahan yang sudah disampaikan oleh presiden.

“Kita akan laksanakan arahan ini, seusai dengan arahan presiden,” ungkap Imron. (dri/radarcirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.