Satgas Covid-19 Lakukan Aksi Sosial

oleh -15 views
PEDULI: Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Talun melakukan aksi sosial dengan memberikan 220 nasi kotak kepada keluarga yang terpapar Covid-19. FOTO. NUR VIA PAHLAWANITA/RADAR CIREBON
PEDULI: Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Talun melakukan aksi sosial dengan memberikan 220 nasi kotak kepada keluarga yang terpapar Covid-19. FOTO. NUR VIA PAHLAWANITA/RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIRTIM – Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Talun melakukan aksi sosial dengan memberikan 220 nasi kotak kepada keluarga yang terpapar Covid-19.

Camat Talun H Tarsidi SPd MPd mengatakan ada banyak warga di wilayahnya terpapar Corona. Karena itulah, kegiatan berbagi nasi kotak tersebut bertujuan memberikan semangat kepada mereka yang terpapar maupun keluarganya.

“Ada 112 warga Kecamatan Talun yang terpapar Covid-19. Ini (bagi nasi kotak) adalah bentuk menyemangati warga yang terpapar virus mematikan tersebut. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian sesama warga,” ungkap Tarsidi yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Talun itu, Jumat (25/6).

Dengan kepedulian itu, lanjutnya, diharapkan warga terpapar mampu bersemangat hingga membangkitkan imunitas dan segera pulih.

Selain menyebarkan nasi kotak, pihaknya memberikan imbauan protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan menggunakan sabun , menjaga jarak, kurangi mobilitas, jauhi kerumunan, dan selalu gunakan masker.

Sementara itu, salah satu warga, Usman, mengaku langkah yang dilakukan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Talun adalah tepat.

“Ini sebagai bentuk rasa solidaritas dan persaudaraan. Warga dan keluarga yang terpapar Covid-19 tidak merasa dikucilkan. Mereka justru digandeng dan disemangati supaya cepat pulih kembali,” katanya. (via/radarcirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.