Puluhan Santri Pondok Pesantren Lirboyo Asal Cirebon Mudik, Camat Mundu: Wajib Isolasi Empat Hari

oleh -346 views
GELOM BANG KE DUA: Santri Pondok Pesantren Lirboyo tiba di Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon Selasa (27/4) malam. FOTO.DENY HAMDANI/RADAR CIREBON
GELOM BANG KE DUA: Santri Pondok Pesantren Lirboyo tiba di Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon Selasa (27/4) malam. FOTO.DENY HAMDANI/RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIRTIM – Puluhan santri dari Pondok Pesantren Lirboyo, Jawa Timur tiba di balai Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Selasa malam (27/4).

Ini merupakan gelombang kedua kedatangan santri tersebut sebelum lebaran. Para rombongan tidak langsung bisa beraktivitas, mereka wajib menjalani isolasi mandiri selama empat hari.

Camat Mundu, Anwar Sadat mengatakan ada puluhan santriwati asal Kabupaten Cirebon yang pulang dari Ponpes Lirboyo. “Jadi total ada satu bus yang isinya kurang lebih 60 orang, kalau tiga minggu yang lalu itu santri pria semua, nah sekarang wanita semua,” ujarnya.

Puluhan santriwati yang pulang tersebut berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Cirebon. “Jadi memang titik pemberhentiannya di Masjid Desa Citemu, tetapi ini bukan dari Kecamatan Mundu saja, tetapi dari berbagai wilayah di Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

Baca juga: Anti-Mainstream!! Bupati Cirebon Beri Kelonggaran Mudik Bagi ASN, Asal Hanya…

Kepulangan santriwati dari Lirboyo ini menurut Anwar memang bertepatan sebelum pelarangan mudik Idul Fitri.  “Larangan mudik kan mulai 6 Mei, nah sekarang sebelum ada pelarangan mulai diterapkan sehingga para santri ini pulang,” ujarnya.

Menurut Anwar dari pihak Dinkes maupun Puskesmas tetap melaksanakan pemeriksaan kesehatan para santriwati tersebut. Terutama suhu tubuh dan gejala yang mengarah ke Covid-19.

Meskipun para santri tersebut telah lolos dari pemeriksaan kesehatan, pihaknya mewajibkan santri untuk melakukan isolasi mandiri selama empat hari kedepan.

“Kita minta mereka isolasi mandiri dulu jangan keluar rumah selama beberapa hari kedepan, agar memastikan mereka tidak terpapar covid,” ujarnya. (den/radarcirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.