Pendaftaran Pilkades Bonang Sudah Dibuka, Panitia: Baru Satu Calon Serahkan Berkas

oleh -60 views
DIMULAI: Pendaftaran Pilkades di Desa Bonang Kecamatan Panyingkiran telah dibuka sejak Senin (8/3) hingga Jumat (19/3). FOTO. ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA
DIMULAI: Pendaftaran Pilkades di Desa Bonang Kecamatan Panyingkiran telah dibuka sejak Senin (8/3) hingga Jumat (19/3). FOTO. ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

Radarcirebon.com, CIRTIM – Proses Pendaftaran Pilkades di Desa  Bonang  Kecamatan  Panyingkiran, Kabupaten Majalengka  telah dibuka sejak Senin (8/3) hingga Jumat (19/3) mendatang.

Ketua panitia Pilkades, Desa Bonang,  Asep Nadi  menyebutkan, sudah ada seorang yang mendaftar ke panitia untuk bertarung melawan petahana alias incumbet yakni Cahyadi (56) warga  blok Parung gaul  Desa Bonang.

Sedangkan  Kuwu Ai Wulandari dijadwalkan baru akan mendaftar ke panitia Pilkades pada Kamis (18/3) hari ini.

Menurut Asep Nadi, jumlah hak pilih sementara ada  sekitar   2.700 jiwa  yang akan menyalurkan hak pilih di 6-7 TPS.

“Kami masih  akan rapat untuk memastikan jumlah TPS dan batas jam berapa penutupan pendaftaran,” ujar Asep kepada Radar, Rabu (17/3).

Disebutkan, untuk incumbent sesuai aturan harus cuti setelah resmi ditetapkan sebagai calon. Dan, sesuai ketentuan dari pemda, pada proses pendaftaran calon kepala desa tidak diperbolehkan  ada uang pendaftaran. Karena biaya penyelenggaraan pilkades ditanggung APBD dan APBDes.

Sementara itu, Pilkades di Desa Jatiserang Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka bakal diramaikan dengan 3  calon.   Plt  Camat  Panyingkiran,  Yuyus Kusmaya, SSos menyebutkan, ada 6 desa yang akan melaksanakan Piilkades  pada  22 Mei 2021  mendatang. Yakni, Desa Bonang, Desa Jatiserang Desa Cijurey, Desa Pasirmuncang, Desa Bantrangsana dan Desa Panyingkiran. (ara/radar majalengka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.