Pemuda Diajarkan Adaptasi Terhadap Inovasi Teknologi

oleh -39 views
PELATIHAN: Remaja dan pemuda di Desa Cipeujeuh Kulon mengikuti pelatihan literasi adposi teknologi ditigal yang digelar Kemenkominfo bekerjasama Diskominfo Kabupaten Cirebon, Minggu (27/6). FOTO. IST/RADAR CIREBON
PELATIHAN: Remaja dan pemuda di Desa Cipeujeuh Kulon mengikuti pelatihan literasi adposi teknologi ditigal yang digelar Kemenkominfo bekerjasama Diskominfo Kabupaten Cirebon, Minggu (27/6). FOTO. IST/RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIRTIM – Pandemi Covid-19 membuat masyarakat harus melakukan adaptasi, baik secara perilaku dan melakukan inovasi teknologi. Tidak terkecuali para pelajar dan pemuda karang taruna di desa.

Untuk memberikan edukasi dan adaptasi teknologi di saat pandemi, Kementerian Komunikasi dan Informasi bersama Diskominfo Kabupaten Cirebon menggelar pelatihan literasi adopsi teknologi digital kepada puluhan pelajar, pemuda dan karang taruna di Desa Cipeujeuh Kulon Kecamatan Lemahabang.

Baca juga: Sudah Satu Tahun Menumpuk, Sampah Liar Akhirnya Diangkut

Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut terlaksana selama tiga hari, 25 sampai 27 Juni di ruang kelas SMPN 2 Lemahabang.

Dalam sambutannya secara virtual, Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg mengapresiasi seluruh pihak yang telah menggelar acara tersebut, sebagai upaya dari pemerintah dalam peningkatan kapasitas SDM di wilayah perdesaan.

“Anak muda dan teknologi adalah masa depan, sangat tepat jika pelatihan IT untuk anak muda, tetap patuhi protokol kesehatan dan selalu waspada dari Covid-19,” kata Imron, Jumat (25/6).

Menurut Imron, pelatihan ini sejalan dengan kebijakan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika serta Relawan TIK Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, pada kegiatan yang bertajuk Literasi Adopsi Teknologi Digital tersebut peserta harus membuat produk teknologi berbasis internet of think, big data dan artificial intelegence agar dapat menciptakan inovasi teknologi untuk pertanian, peternakan dan perkebunan. (via/radarcirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.