Pantau PPKM Darurat, Siska: Kita Beri Edukasi Tentang Bahaya Covid-19

oleh -37 views

Radarcirebon.com, CIRTIM – Bentuk sinergitas dalam menegakan aturan PPKM darurat dilakukan oleh Polsek Talun, Kepala Rupbasan dan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon bertempat di jembatan merah, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Selasa (6/7) sore.

Kapolsek Talun, AKP Yuli menuturkan dihari ketiga penerapan PPKM darurat masih terdapat sejumlah masyarakat yang belum patuh pada protokol kesehatan diantaranya tidak menggunakan masker saat keluar rumah.“Dari hasil monitoring kali ini masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD, Siska Karina mengatakan pada kegiatan monitoring ini merupakan bentuk sinergitas untuk menggalakan aturan PPKM darurat. Bahkan bukan hanya itu, pembagian masker pun dilakukan untuk mengingatkan kembali kondisi saat ini dimana kasus Covid-19 sedang meningkat.

“PPKM darurat itu berlaku mulai tanggal 3 sampai 20 juli, dihari ketiga masih ada yang abaikan protokol kesehatan. Selain kita sosialisasikan PPKM darurat kita juga beri edukasi soal bahaya Covid-19 dan pembagian masker untuk masyarakat yang gak pakai masker,” ucap dia.

Sedangkan Kepala Rupbasan Cirebon, Fajar berpesan kepada seluruh masyarakat untuk dapat disiplin protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.“Saling jaga dengan cara disiplin protokol kesehatan 5 M, dengan cara itu langkah untuk menurunkan kasus Covid-19,” tutup dia. (jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.