Lama Tak Diperbaiki, Begini Kondisi Jalan Pabuaran-Ciledug

oleh -87 views
BUTUH PERBAIKAN: kerusakan jalan penghubung kecamatan Ciledug dan Pabuaran Foto. Deny Hamdani/ Radar Cirebon
BUTUH PERBAIKAN: kerusakan jalan penghubung kecamatan Ciledug dan Pabuaran Foto. Deny Hamdani/ Radar Cirebon

CIRTIM – Bertahun-tahun, jalan penghubung Kecamatan Ciledug dengan Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon tepatnya di Desa Pabuaran Wetan rusak parah.

Padahal, jalan tersebut merupakan akses utama dan kegiatan ekonomi masyarakat. Tentu saja, kondisi ini mengundang keluhan masyarakat.

Kuwu Pabuaran Wetan,  Muhammad Machsus mengatakan kerusakan jalan type 3C di desanya memang cukup parah. “Rusak parah sekali, lubang besar ada dimana-mana,”ujarnya.

Machsus mengatakan, jalan tersebut pernah mendapatkan perbaikkan. Namun seiiring dengan tingginya intensitas hujan, kerusakan jalan kembali terjadi.

“Sudah ada perbaikan, hanya penambalan dan pengurugan lubang. Kini sudah musim hujan dan kembali rusak lagi,” ungkapnya.

Perbaikan total menurut Machsus sudah pernah dilakukan oleh Dinas PUPR beberapa tahun yang lalu. “Saya lupa tahun berapa yang jelas sekitar lima tahunan yang lalu sudah ada perbaikan total, namun ya memang tanahnya masih cukup labil sehingga kembali mengalami kerusakan lagi,”ujarnya.

Sehingga, lanjut Machsus perbaikkan jalan saja tidak cukup namun harus ada perbaikkan jalan menggunakan rabat beton.

“Karena memang tanahnya labil dan gampang rusak. Harusnya diperbaikinya gunakan rabat beton sehingga tidak mudah rusak,” ungkapnya.

Kondisi jalan yang mengalami kerusakan tersebut menurut Machsus tidak jarang menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Banyak yang jatuh dan terjadi kecelakaan karena lubang dan kerusakan jalan di situ. Hampir setiap hari ada kecelakaan,” ujarnya.

Jarangnya Penerangan Jalan Umum (PJU) memperparah kondisi jalan. “Nggak ada PJU juga jadi kalau malam agak gelap, sudah jalan rusak kondisinya juga gelap,” ungkapnya. (den/radar cirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.