Jalan Berlubang, Pantura Mengerikan

oleh -125 views
RUSAK: Jalan berlubang di Jalur Pantura, Kecamatan Susukan. Tepatnya di Desa Rawagatel. Jalan tersebut mengancam dan membahayakan. FOTO. ADE GUSTIANA / RADAR CIREBON
RUSAK: Jalan berlubang di Jalur Pantura, Kecamatan Susukan. Tepatnya di Desa Rawagatel. Jalan tersebut mengancam dan membahayakan. FOTO. ADE GUSTIANA / RADAR CIREBON

CIRTIMJalan pantura Cirebon kondisinya semakin mengerikan. Pasalnya, banyak ruas jalan yang berlubang dan Penerangan Jalan Umum (PJU) pun mati. Hal ini terlihat pada ruas Susukan–Arjawinangun, termasuk Desa Rawagatel, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

Lubang besar bukan hanya satu, tapi beberapa. Tak hanya di titik tersebut. Sepanjang jalur itu lubang-lubang lain juga mengancam. Berbahaya. Khususnya bagi pengendara motor. Tak heran jika mengalami kecelakaan. Kondisi tersebut semakin parah saat hujan lebat yang terus mengguyur. Aspal semakin mengelupas.

“Jalan berlubang juga tergenang oleh air. Sehingga tidak terlihat oleh pengendara,” ujar warga sekitar, Suswandi kemarin.

PJU padam di jalur itu sudah bertahun-tahun dibiarkan. Saat malam hari juga didominasi kendaraan besar. Seperti truk. Penerangan hanya mengandalkan lampu motor. Juga lampu-lampu warung kaki lima di pinggir jalan tersebut. Itu pun tidak maksimal. Pandangan sangat terbatas.

Tak jauh dari titik itu, jalur pantura Tegal Karang di Kecamatan Palimanan tak kalah membahayakan. Kaur Umum Desa Tegalkarang, Samira disibukkan laporan warga kecelakaan di lokasi yang sama di minggu ini.

“Semua itu kejadian dalam satu malam, karena lubang jalan. Ada lima kali kejadian dalam satu malam,” tegasnya. (ade/radar cirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.