Inter: Selamat Datang Kembali Alex Cordaz

oleh -55 views
SELAMAT DATANG: Inter Milan secara resmi mengontrak Alex Cordaz untuk durasi 1 tahun, setelah membelinya dari Crotone yang terdegradasi ke Serie B pada musim depan. FOTO FROM INTER MILAN
SELAMAT DATANG: Inter Milan secara resmi mengontrak Alex Cordaz untuk durasi 1 tahun, setelah membelinya dari Crotone yang terdegradasi ke Serie B pada musim depan. FOTO FROM INTER MILAN

Radarcirebon.com, CIRTIM – Setelah 20 tahun mengembara dari club satu ke club lainnya, akhirnya penjaga gawang kelahiran 38 tahun lalu asal Italia, Alex Cordaz kembali ke pangkuan Inter Milan.

Alex Cordaz telah resmi menandatangani kontrak bersama Nerazzuri berdurasi satu tahun, yakni musim 2021/2022, pada Jum’at (25/6) waktu setempat.

Sebelumnya, pemain yang lahir di Vittorio Veneto ini sangat apik menjaga gawang Crotone sejak Juli 2015 silam. Bahkan, dalam musim 2020/2021 Cordaz tampil begitu gemilang meski Crotone di akhir musim hanya menempati peringkat ke-19 pada klasemen Serie A, yang artinya harus terdegradasi ke Serie B pada musim depan.

Cordaz memulai karier sepakbola professional bersama Inter Milan U-19 pada musim 2001/2002. Namun, pada level senior, dia tidak bisa tampil cemerlang sehingga kalah bersaing dengan penjaga gawang lainnya saat itu.

Bahkan, dia hanya tampil 1 kali membela Inter Milan, sampai akhirnya dilepas secara resmi oleh club yang bermarkas di Stadion Guiseppe Meazza. pada tahun 2005 ke Acireale dengan nilai transfer sebesar Rp 3,48 milyar.

Setelah membela Acireale, Cordaz berlabuh ke AS Pizzighettone selama 1 musim. Kemudian, pindah ke Treviso pada tahun 2007, berlanjut ke FC Lugano Swiss pada tahun 2009. Setelah itu, balik lagi ke Italia di club Cittadella, Parma dan terakhir di Crotone.

“Banyak tawaran lain yang saya tolak, karena saya berfikir untuk melanjutkan karier dan menjadi protagonis di Serie B. Tapi, nter adalah hal yang berbeda. Tim yang membawa saya ke dunia sepakbola,”  kata Cordaz dari TuttoCampo, Sabtu (26/6).

Saat wawancara dengan Inter.it, Cordaz mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa kembali menjadi bagian dari Inter Milan. “Saya senang dan sangat bangga, saya hanya ingin melakukan bagian saya,” ungkapnya.

Penandatangan kontrak Cordaz, Inter Milan sudah mengumumkan melalui akun instragram resminya pada Jum’at (25/6) lalu. Dengan ini, dia adalah rekrutan baru yang kedua di era Simone Inzaghi, setelah Hakan Calhanoglu yang bebas transfer dari rival sekota Milan, yakni AC Milan. (jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.