Cek Fakta! Segini Jumlah Pasien Covid-19 yang Ditangani RSUD Waled

oleh -379 views
RUJUKAN: Sejak pandemi, RSUD Waled sudah merawat 1.509 pasien covid-19. FOTO. DENY HAMDANI/RADAR CIREBON
RUJUKAN: Sejak pandemi, RSUD Waled sudah merawat 1.509 pasien covid-19. FOTO. DENY HAMDANI/RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIRTIM – Sejak awal pandemi Covid-19 hingga sekarang, RSUD sudah merawat 1.509 pasien Covid-19.  112 pasien diantaranya meninggal dunia.

Direktur RSUD Waled, dr H Budi Setiawan Soenjaya MM mengatakan meski ada 112 pasien yang meninggal dunia, angka kematian akibat Covid di RSUD Waled, menurut Budi masih di bawah rata-rata.

“Kalau rata-ratakan sekitar 9 persen, kita masih dibawah rata-rata untuk kematian akibat Covid 19, karena kita sekitar 7,5 persen tingkat kematiannya,” ujarnya.

Pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di RS Waled tidak hanya berasal dari Kabupaten Cirebon. Tetapi ada juga dari Majalengka, Kuningan, Brebes serta Tegal.

Budi mengatakan saat ini pasien Covid-19 di RSUD Waled mengalami pengurangan sebesar 50 persen.

“Kita ruang isolasi ada 107 tempat tidur, pada Oktober November 2020 penuh tingkat keterisian pasien penuh. Namun saat ini sudah mulai berkurang sekitar 50-40 persen,” tuturnya.

Untuk menunjang dan memberikan keamanan medis, pihaknya menerapkan setiap instalasi menjadi dua bagian.

“Kita buat pemilahan-pemilahan, untuk IGD ada yang Covid dan nonCovid, kebidanan juga sama, kita ingin meminimalisasi penyebaran diantara pasien dan tenaga kesehatan ataupun keluarganya,” ujarnya. (den/radarcirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.