Cegah Penyebaran Covid-19, Warga di RW Ini Komitmen Wujudkan PHBS

oleh -55 views
KERJA BAKTI: Warga RW 05 Kelurahan/Kecamatan Sumber rutin melakukan aksi bersih-bersih lingkungan, Senin (28/6). FOTO. NUR VIA PAHLAWANITA/RADAR
KERJA BAKTI: Warga RW 05 Kelurahan/Kecamatan Sumber rutin melakukan aksi bersih-bersih lingkungan, Senin (28/6). FOTO. NUR VIA PAHLAWANITA/RADAR

Radarcirebon.com, CIRTIM – Warga RW 05 Kelurahan/ Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon terus berkomitmen untuk mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua RW 05, Kelurahan/Kecamatan Sumber, Nurita mengaku, rutin melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan RW, minimal satu bulan sekali dengan berpindah dari satu blok ke blok yang lain.

“Kita rutin bersih-bersih jalan dan solokan serta pekarangan di sepanjang jalan gang, juga penambalan dan perbaikan jalan-jalan yang rusak. Sekarang kita bersih-bersih di Blok Kliwon. Kita juga edukasi masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tutur Nurita, Senin (28/6).

Baca juga: Tujuh Warga Gebang Kulon Terpapar Covid-19, Pemdes Siapkan Ini

Sementara itu, warga setempat, Asep Wanto menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian kaum muda untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan.

Apalagi, saat ini sudah memasuki musim hujan, sehingga diharapkan meminimalisir terjadinya banjir yang disebabkan aliran air tersumbat sampah.

“Sangat menyambut baik upaya kaum muda untuk menjaga kebersihan lingkungan karena kebersihan lingkungan akan terwujud dari kesadaran dan kerjasama semua pihak,” ujarnya.

Dakui Asep, selain disiplin PHBS, pengurus RW juga melakukan imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitasi. “Dengan imbauan itu, kita semua terbiasa dengan perilaku tersebut,”  ujarnya. (via/radarcirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.