Cabor Sepakbola Wajib Lolos Porprov Jawa Barat 2022

oleh -22 views
DUKUNGAN: Bupati Cirebon Drs H Imron MAg saat bertemu Pengurus Askab PSSI Cirebon. FOTO. ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON
DUKUNGAN: Bupati Cirebon Drs H Imron MAg saat bertemu Pengurus Askab PSSI Cirebon. FOTO. ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON

SUMBER- Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Cirebon ditarget lolos babak utama Porprov Jawa Barat 2022.

Jika lolos kualifikasi, ini akan menjadi kesempatan pertama Askab PSSI Cirebon untuk mencicipi Porprov Jawa Barat setelah gagal menembus putaran final Porprov Jawa Barat dalam 30 tahun terakhir.

Jum’at (18/6), pengurus Askab PSSI Cirebon bertemu langsung dengan Bupati Cirebon Drs H Imron MAg untuk membangun komunikasi intens dan melaporkan perkembangan terakhir persiapan tim dalam menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Porprov Jawa Barat tahun ini.

Ketua Askab PSSI Cirebon Yan Kurniawan mengatakan Bupati Cirebon memberikan target kepada tim agar lolos di BK Porprov dan bisa berlaga di putaran final nantinya.

“Kita diberikan target bisa lolos babak kualifikasi. Sepakbola sudah 30 tahun tidak pernah lolos dalam agenda empat tahunan tersebut. Memang tidak mudah karena lawan yang kita hadapi juga materinya bagus. Tapi dengan persiapan yang dilakukan, kita optimis bisa lolos sampai putaran final,” ujarnya.

Kabupaten Cirebon, sambung Yan, tergabung dalam group yang cukup berat. Yakni bersama Majalengka, Kuningan, dan Kota Cirebon. Untuk putaran pertama Kabupaten Cirebon akan menghadapi lawan pertama pada 3 Juli mendatang.

“Jadi teknisnya dari group yang berisi empat tim ini akan diambil 2 peserta terbaik untuk lolos ke Porprov,” imbuhnya

Diterangkannya, sepakbola menjadi salah satu cabor paling bergengsi yang akan mengangkat nama daerah. Sehingga dukungan dan support dari pemerintdah daerah merupakan hal yang sangat penting untuk modal menggapai prestasi.

“Persiapan sudah kita lakukan dengan maksimal. Meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19, kita terus berupaya melakukan yang terbaik. Untuk tim laki-laki sudah persiapan dalam setahun terakhir, sementara untuk tim wanitanya lebih lama lagi, persiapannya sejak tiga tahun lalu,” kata Yan. (dri/radarcirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.