Bulog Pastikan Stok Beras Aman

oleh -11 views
FOTO. DOKUMEN RADAR CIREBON
FOTO. DOKUMEN RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIRTIM – Bulog memastikan ketersediaan stok beras cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Menurut Direktur Utama Bulog, Budi Waseso bahwa pihaknya sudah menyiapkan seluruh cadangan beras di semua wilayah dan siap disalurkan apabila negara memerintahkan.

“Jadi masyarakat tidak usah resah, tidak usah takut, karena ketersediaan beras di seluruh Indonesia sangat mencukupi,” katanya, Rabu (21/7).

Budi menjelaskan, bahwa Bulog mendapatkan penugasan dari pemerintah untuk menyalurkan 200 ribu ton beras kepada masyarakat.

Hal itu berkaitan dengan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di beberapa wilayah, utamanya Pulau Jawa dan Bali, sejak 3 Juli 2021.

“Penyaluran 200 ribu ton beras itu merupakan tahap pertama yang dilakukan perusahaan. Setiap masyarakat yang berhak menerima akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, Buwas mengapresiasi pemerintah daerah yang terlibat aktif dalam penyaluran bantuan beras untuk masyarakat di tengah PPKM Darurat.

“Pemerintah memberikan bantuan melalui Bulog ini agar masyarakat dapat terbantu dan harapan kami masyarakat tidak usah takut, tidak usah gelisah,” pungkasnya. (fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.