Belum Kantongi Izin, Satpol PP Kab Cirebon Segel Pembangunan Pabrik di Ciledug

oleh -4.279 views
DISEGEL: Satpol PP Kabupaten Cirebon melakukan penyegelan terhadap pembangunan pabrik plastik di Desa Damarguna Kecamatan Ciledug, Kamis (15/4). FOTO. DENY HAMDANI/RADAR CIREBON
DISEGEL: Satpol PP Kabupaten Cirebon melakukan penyegelan terhadap pembangunan pabrik plastik di Desa Damarguna Kecamatan Ciledug, Kamis (15/4). FOTO. DENY HAMDANI/RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIRTIM – Belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), proses pembangunan sebuah pabrik di Desa Damarguna, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon terpaksa disegel oleh Satpol PP.

Menurut Kabid Penegakkan Perda Satpol PP Kabupaten Cirebon, Iwan Suroso bahwa penyegelan ini sesuai dengan aturan yang berlaku. Bahwa, sebelum sebuah bangunan komersil dibangun, harus mengantongi IMB terlebih dahulu.

“Kami sudah pasal garis Pol PP. Tidak boleh ada aktivitas pembangunan sebelum IMB ditempuh,” tuturnya saat melakukan sidak lapangan, Kamis (15/4).

Berdasarkan pantauan lapangan, pembangunan pabrik yang belum  memiliki IMB ini sudah melakukan tahap pengurugan. “IMB belum ada, namun sudah berani melalukan pengurugan. Harusnya ketika IMB belum ada, penguruganpun belum bisa dilaksanakan,” beber Iwan.

Dia mengatakan, saat penyegelan pihaknya tidak bertemu dengan penanggung jawab pembangunan. “Kita tidak berhasil menemui siapapun di sini. Yang ada hanya pekerja yang sedang melakukan pengurugan,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pengurugan lahan ini rencananya untuk membangun sebuah pabrik plastik seluas 8 hektar. Namun pembangunan dilakukan bertahap. Untuk area yang akan diurug sekitar 3,5 hektar.

Iwan berjanji akan mencabut garis Pol PP yang telah dipasang termasuk mencabut segel serta mempersilahkan pembangunan dilanjutkan jika IMB sudah dikantongi.

“Silahkan urus dulu IMB, IMB terbit akan langsung kami cabut segel dan garis Pol PP ini,” ungkapnya. (den/radar cirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.