Banyak Jalan Provinsi Rusak, Bambang Mujiarto : Ini Harus Ditangani Serius dan Cepat

oleh -40 views
SERAP ASPIRASI: Anggota DPRD Jawa Barat, Bambang Mujiarto SE mengadakan reses di Desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan, kemarin (7/3). FOTO. ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON
SERAP ASPIRASI: Anggota DPRD Jawa Barat, Bambang Mujiarto SE mengadakan reses di Desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan, kemarin (7/3). FOTO. ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON

CIRTIM – Sebagai anggota legislatif di Provinsi Jawa Barat, Bambang Mujiarto SE kerap mendengarkan keluhan masyarakat, khususnya terkait pembangunan infrastruktur.

Hal ini terjadi saat dia melakukan  reses yang berlangsung di Desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Minggu (7/3).

Udin, salah satu warga yang hadir dalam kesempatan tersebut meminta Gubernur Jawa Barat untuk fokus ke penanganan infrastruktur jalan yang saat ini banyak mengalami kerusakan.

Baca juga : Jalan Cirebon-Kuningan Makin Rawan, Kuwu Tarsono: Kalau Itu Aspal, Sudah Hancur Tuh Jalan

“Cek saja berapa titik jalan provinsi yang mengalami kerusakan, kondisi ini tentu menggangu mobilitas warga yang secara tidak langsung akan berpengaruh ke perekonomian warga,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, perbaikan infrastruktur harus menjadi salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Terlebih wilayah Cirebon merupakan daerah lintasan utama, sehingga banyak pengguna jalan baik yang menuju Ibukota atau Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

“Cirebon saja  infrastrukturnya kurang baik, lalu bagaimana daerah-daerah lain yang secara geografis kondisinya berada di pelosok ataupun di wilayah terpencil, bukan tidak mungkin kondisinya lebih parah,” imbuhnya.

Sebagai informasi, kondisi Jalan Provinsi di sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon sangat memprihatinkan.

Dari ujung barat dekat wilayah Majalengka sampai ujung timur dekat wilayah Kuningan kondisi infrastruktur yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi dalam kondisi rusak berat.

Baca juga: Tanggul Cisanggarung Longsor, Kuwu Kalibuntu: Jalan Provinsi Bisa Putus

Menanggapi aspirasi warga, Bambang Mujiarto menjelaskan bahwa selama kurun waktu satu tahun yang lalu banyak anggaran infrastruktur yang teralihkan untuk refocusing penanganan Covid-19.

Namun, untuk tahun ini Ia berjanji akan mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperbaiki jalan-jalan yang rusak yang ada di Kabupaten Cirebon maupun daerah lainnya di Jawa Barat. “Ini harus ditangani serius dan secara cepat,” jelasnya. (dri/radar cirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.