Bak Petir di Siang Bolong, Qorib Membuat “Ledakan” di Kabupaten Cirebon

oleh -2.003 views
FOTO. ILUSTRASI
FOTO. ILUSTRASI

Radarcirebon.com, CIRTIM – Setelah diguncang bom bunuh diri di depan Gereja Ketedral Makassar pada Minggu pagi (28/3). Kemudian, menyusul pada Senin (29/3) dinihari kilang minyak milik PT Pertamina di Balongan meledak di Indramayu.

Kali ini giliran Kabupaten Cirebon yang mendapat sasaran ledakan. Ledakan tersebut bukan berasal dari bom atau apa, tapi ledakan politik yang coba diletupkan oleh seorang tokoh milenial asal Cirebon Timur.

Qorib SH MH melemparkan bola panas ditataran politik Kabupaten Cirebon yang kini tengah mengalami stagnasi.

Beredar luas di sebuah grup WhatsApp sebuah poster yang dengan foto dan bertuliskan QMS FOR KABUPATEN CIREBON. QMS yang dimaksud adalah Qorib Magelung Sakti atau Qorib SH.

Baca juga: Kirimi Surat ke Jokowi Minta Sekolah Segera Dibuka, Qorib: Pecat Saja Menteri Pendidikannya

Meski pelaksanaan pilkada Kabupaten Cirebon masih dua sampai tiga tahun lagi. Namun, pemuda kelahiran Cirebon 1 Januari 1980 ini, sudah memberanikan diri untuk menyatakan siap maju sebagai bakal calon kepala daerah.

Sambutannya pun cukup beragam, ada yang setuju ada juga yang menganggap sebagai candaan ditengah kegalauan masyarakat yang masih berjuang ditengah pandemi Covid-19.

Ketika dikonfirmasi, Qorib menyatakan kebenaran informasi tersebut. “Apakah seorang Qorib tidak boleh mencalonkan sebagai Bupati Cirebon?Setiap orang punya hak politik, baik mencalonkan atau dicalonkan sebagai kepala daerah, itu sudah diatur dalam undang-undangnya,” katanya, melalui sambungan telepon, Senin (29/3).

Lebih jauh, sebagai seorang aktifis dan penggiat pemekaran Cirebon Timur, dia mengungkapkan, mencalonkan diri sebagai kepala daerah merupakan sebuah langkah konkrit agar pemekaran Cirebon Timur segera terwujud. “Mengapa selama ini pemekaran Cirebon Timur hanya sebatas wacana, karena kurangnya dukungan politik, baik di legislatif maupun eksekutif,” ungkapnya.

Kalaupun ada politikus yang tiba-tiba mendukung belakangan ini, itu hanya lips service dalam mencari simpati masyarakat, khususnya mereka yang berada di wilayah Cirebon Timur. Namun, realisasinya tidak perlu dipertanyakan lagi. “Dukungan itu hanya sekedar komoditas politik saja. Makanya, saya sebagai penggiatnya langsung, memberanikan diri untuk maju,” terangnya.

Baca juga: Bambang Mujiato Siap Kawal DOB Indramayu Barat, Cirebon Timur Bagaimana?

Soal respon masyarakat, pihaknya tidak terlalu memperdulikan. Sebab, dalam demokrasi pasti ada yang pro dan kontra. “Itu hal yang wajar, tapi biar nanti saya buktikan jika saya serius,” tegasnya.

Terkait kendaraan politik yang akan digunakan untuk merealisasikan cita-citanya? Pria berambut gondrong ini masih merahasiakannya. “Saya tidak independen. Saya akan maju melalui jalur partai politik, tapi kita lihat saja tanggal mainnya,” pungkasnya. (jun/radar cirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.