Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Libur Lebaran, Wabup Ayu: Koordinasi Harus Ditingkatkan

oleh -19 views
CEK PROKES: Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pusat mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di Kabupaten Cirebon pada masa larangan mudik, Jum’at (7/5). FOTO. ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON
CEK PROKES: Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pusat mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di Kabupaten Cirebon pada masa larangan mudik, Jum’at (7/5). FOTO. ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON

Radarcirebon.com, CIRTIM – Pemerintah Kabupaten Cirebon menerima kunjungan anggota Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pusat, Jumat (7/5). Kedatangan tim tersebut  untuk mengecek pelaksanaan protokol kesehatan pada masa larangan mudik lebaran.

Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi menyebutkan, pertemuan tersebut membahas upaya antisipasi untuk menekan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon yang setiap harinya semakin meningkat.

Saat ini, kata Wakil Bupati yang akrab disapa Ayu disebutkan, mobilitas masyarakat pada momen libur lebaran sangat tinggi meskipun pemerintah sudah menerapkan larangan mudik.

Baca juga: Cek Fakta! Segini Jumlah Pasien Covid-19 yang Ditangani RSUD Waled

“Harus ditekan, jangan sampai naik. Koordinasi dengan seluruh pihak harus ditingkatkan,” ujar Ayu.

Selain membahas kesiapan tersebut, Tim Pakar Covid-19 pun melakukan monitoring ke Public Safety Centre (PSC) dan Posko Terpadu di Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber.

Tim pakar Satgas Covid-19 Tingkat pusat, Dr Dra Ivan Elisabeth Purba mengatakan, kedatangan timnya untuk melihat kesiapan posko dan melihat upaya yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Cirebon. Pihaknya mengaku, akan memberikan penguatan bila memang diperlukan.

“Saya melihat posko sudah menjalankan fungsinya dengan baik, kami optimistis bisa mengendalikan Covid-19. Tetapi, harus menjaga komitmen agar virus bisa dikendalikan dan masyarakat bisa hidup kembali normal,”ungkapnya. (dri/radarcirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.