Ahmad Yusuf: IPNU Tidak Butuh Kader yang Hanya Numpang Nama Saja

oleh -46 views
Ahmad Yusuf (Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon 2021-2023)
Ahmad Yusuf (Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon 2021-2023)

Radarcirebon.com, CIRTIM – Melalui Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XX IPNU Kabupaten Cirebon yang digelar belum lama ini, Ahmad Yusuf terpilih sebagai Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon masa khidmat 2021-2023 mendatang.

Ahmad Yusuf, terpilih setelah memperoleh dukungan sebanyak 18 suara. Sementara kandidat lain Ahmad Zahid Nauval memperoleh 17 suara, Ihya Ulumuddin 1 suara dan Sihabuddin 0 suara. Sidang pemilihan ketua sendiri dipimpin oleh Aji dan Abdul Aziz dari PW IPNU Jawa Barat pada pleno IV.

Ahmad Yusuf mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan setelah terpilih ini adalah fokus dalam proses rekonsiliasi sambil menunggu waktu pelantikan dengan berupaya menyusun kepengurusan lengkap PC IPNU Kabupaten Cirebon dua tahun mendatang dengan tim formatur.

Baca juga: Mau Impor Garam? Dewan Jabar Minta Pemerintah Pusat Kaji Ulang

“Setelah mengikuti momentum proses organisasi ini, saya harap semuanya bisa tetap solid untuk membangun keberlangsungan IPNU Kabupaten Cirebon yang lebih baik lagi,” ujar Yusuf.

Menurutnya, IPNU sebagai organisasi yang lahir sebagai kawah candramuka NU. Maka peran pentingnya melakukan kaderisasi. Sehingga ia mengharapkan dalam jangka dua tahun ke depan tentu membutuhkan kader potensial yang mampu menjawab problem pelajar.

Ia juga menggaris bawahi dalam salah satu misinya, bagi kader IPNU Kabupaten Cirebon setelah mengikuti kaderisasi seperti Makesta, Lakmud tidak sekedar momentum, namun harus ada indikatornya, salah satunya memaksimalkan skill (kemampuan) dalam bidang apapun tergantung pasion kader.

“IPNU tidak butuh kader yang numpang nama saja, bahkan bagi kader yang ingin berproses tentu harus mengikuti alur kaderisasi, tidak ujug-ujug merasa paling berkompeten, lalu seenaknya saja merasa paling benar. Ingat kita semua muharik yang sama-sama belajar demi membangun IPNU Kabupaten Cirebon ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, kader IPNU harus siap bersaing, sehingga tugas penting pada 2 tahun mendatang adalah menyiapkan kader-kader kompetitif.

“Kalau enggak memiiki skill, peran kita sebagai agen perubahan hanya omong kosong semata. Jadi PR besarnya memperbaiki manajemen organisasi yang lebih baik dan menciptakan kader up skiil,” pungkasnya. (sam/radar cirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.